SUKA DUKA MENCINTAIMU DALAM DIAM

Hidup itu perlu perubahan. Berubah menjadi lebih baik pastinya.

Dan kamu adalah kebaikan yang pernah kulihat.


Kebaikan yang melahirkan sebuah kebenaran yang belum terungkap.


Bukan hanya mengajarkanku untuk mencintai diri sendiri.

Aku juga melihat Tuhan dalam dirimu.


cerpen CINTA DALAM DIAM ep.3

SUKA DUKA MENCINTAIMU DALAM DIAM



Sekian dari fotomu adalah lembaran-lembaran ilusi yang telah membiusku. Niatnya memberi komentar tapi tertahan. Bahagia itu mendapatkan kamu sedang aktif di media sosial, merangkai kata untuk menyapa, namun pesimis begitu menantang.

Menjadi hantu mungkin sedikit lebih baik, yang tak terlihat tapi bisa kamu rasakan. Atau kala malam sehabis hujan kau dengar suara-suara hewan bawah tanah, yang tak dapat kamu lihat.
Merasakan yang kurasakan itu rumit. Yang tak kamu rasa, tak kamu dengar, dan tak kamu lihat. Bukanlah derita sebab kusedang berusaha. Berusaha melunakan jalan Tuhan agar hidupku dan hidupmu sedang menuju satu titik pertemuan.    
Karena mereka bilang bahwa cinta adalah cerminan diri, yang baik akan dipertemukan dengan yang baik, aku akan belajar menabur kebaikan demi menuai dirimu.

Kamu adalah kebaikan yang pernah kulihat. Kamu adalah segala yang baik yang telah mewarisi hal-hal baik. Sekalipun gila melambangkan diriku, memang aku tergila-gila padamu. Dan aku mensyukurinya sebab itulah yang telah membuatku bisa mencintai diri sendiri.
Kemudian aku perlu menambahkan sebuah permintaan di setiap doaku agar takhayul itu tidak berlaku untuk segala hal. Bahwa aku yang seadanya bisa diperuntukan bagi kamu yang sempurna. Alasan kudekatkan diri kembali pada Tuhan.

Sebelumnya kuhadirkan tanya untuk-Nya, tentang hari yang identik dengan cerah atau kelam yang fanatik akan malam. Tentang suka saat dengan-nya (dia yang dulu dihati) dan duka tanpa-nya. Kepada-Nya kini aku bercerita, hanya dengan cintaku untukmu aku bisa. Bisa mengubah luka menjadi suka. Melepas penat sejenak kubisa lelap.

Bersama cinta untukmu solusi bisa memucuki kebingungan. Jika gejala sakit dimana aku merasa kurang minum, maka insomnia adalah dimensia akan menatap foto-fotomu. Khayalku memeluk dan menciummu di dinginnya malam, tentang masa depan kita bercerita.

Sama halnya hidup: tak ada hari yang akan abadi, cerita khayalku juga bisa lenyap di semua waktu yang hilang namun bayangmu tetap. Senyummu tersimpul dalam imajiku bersama hari semakin benderang kini, juga kelamnya malam tak mencekam lagi karena cerita (khayal) baru terus terlahir. Dan hidup-kembali dipenuhi estetika, mengusik problematika.
Sisi lain sang malam adalah kala ia datang, di atas kasur bersandarkan dinding kubingkaikan handphone dengan pajangan fotomu. Lalu kupandang dan kuamati benar, hingga dengan sendirinya senyuman itu tersimpul. Andai tak tersimpul mungkin ia berkoar menyuarakan kebenaran “akulah pengagum beratmu”.  Perlahan simpulnya mengusut bersama kerutan dahi.

Adalah tentang kamu, siapa dan bagaimana kamu, yang kini semakin jauh juga yang kian terikat dengan dia. Namun, siapa dan bagaimana aku, paras cantikmu adalah bagaimana aku melawan duka dengan suka, aku suka kamu. Duka itu melawan lupa, akan kamu yang telah dimiliki seseorang.

Rasanya kalau pulpen dan selembar sudah ditangan, tertatih tapi hasrat menulis itu tinggi. Yang walaupun ujungnya selembar itu dicabik-cabik, kemana-mana kuubah haluan akhirnya hingga tak karuan. Tidak jika kuawali dengan sebuah kata yang terwakilkan “aku”.

Tulisan itu butuh referensi hingga kudapatkan berbagai buku, kubuka lalu kubaca setiap lembarnya, kemudian yang kudapatkan hanyalah huruf-huruf menari tersusun menyerupai hati.

Antara menulis dan membaca itu awal akhirnya dengan lamunan penuh kehampaan. Dan kamu adalah setiap lamunan yang walaupun diwarnai kerutan namun berakhir dengan senyuman. Itulah disaat aku mulai menulis tentang tiga kata “aku,” “cinta,” “kamu.” Untuk menulisnya tidak butuh referensi, mengalir dengan sendirinya.

Ep.1:  TERANG DALAM GELAP 

EP.2:  AKSARA RASA ITU CINTA


#Seseorang berinisial  .R.
Special thanks to:  Orin MensiAdinda Ayunda

4 comments:

  1. Beraharap, harap cemas, so sweet!

    ReplyDelete
  2. Gais, Tentunya Bukan Rahasia Umum Lagi Bahwa SatuQQ*com Adalah Sebuah Situs
    Fenomenal Yang Mempersembahkan Game-Game Elite Berkualitas Yang Memiliki Server
    Dan Proses Deposit/Withdrawal Yang Sangat Cepat.
    Minimal Deposit & Withdrawal Hanya Rp. 20.000
    Bonus Yang Bisa Agan Nikmati Adalah Sebagai Berikut;
    ? Bonus CashBack 0.5% (Dibagikan Setiap Hari Senin Tanpa Syarat)
    ? Bonus Referensi 20% (Untuk Seumur Hidup Agan)
    Dan Tidak Lupa Di Bekali Dengan Customer Service Yang Cantik, Sexy, Ramah Dan
    Sopan Untuk Membantu Anda Menyeselesaikan Semua Masalah Agan Saat Bermain Di
    Situs Kami SatuQQ*Com
    Jangan Tunggu Lagi Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga
    Official Website : www. satuqq .com
    Link Alternatif : www. satuqq .net | www. satuqq .info | www. satuqq .org
    PIN BBM : 2BCDCB37
    YM : SatuQQ

    ReplyDelete