Pecinta Fisika? Wajib tahu beberapa istilah berikut

Fisika berasal dari bahasa Yunani fysikos atau dalam bahasa Indonesia-nya berarti alamiah dan fysisyaitu alam, dalam artian luasnya adalah ilmu yang mempelajari tentang alam. Fisika mempelajari materi; partikel yang membentuk materi hingga perilaku materi alam semesta, atau gejala alam yang tidak hidup baik dalam bentuk ruang maupun waktu.


Pada zaman modern sekarang ini, bisa dikatakan bahwa perkembangan teknologi industri, kesehatan, komunikasi, dan lain sebagainya merupakan hibah dari ilmu fisika dan tentunya berkat yang luar biasa atas kerja keras para fisikawan kita di dunia ini.

Jadi antara tahap proses belajar ilmu fisika adalah hingga pada akhirnya bisa menjadi fisikawan dengan berbagai penemuan baru adalah sesuatu yang sangat mulia karena belajar tentang alam rumah kita dan hasil dari mempelajari fisika memberi manfaat bagi semua orang.

Bagi anda yang memiliki minat dan bakat dalam fisika atau mungkin anda suka dan penasaran untuk mempelajari ilmu fisika hingga anda bercita-cita menjadi ahli fisika, berikut adalah istilah-istilah dasar yang mungkin sudah merupakan mainan bagi otak kiri dan otak kanan anda tetapi perlu anda refresh kembali otak anda agar pengetahuan yang anda miliki tentang istilah-istilah dasar fisika ibaratnya tidak menjadi kayu yang sudah lapuk dengan melihat dan membaca kembali istilah-istilah tersebut.

Silahkan klik disini jika anda adalah calon fisikawan sejati. Selamat membaca….

No comments:

Post a Comment