SKRIPSI: UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA DALAM MENGOMENTARI PERSOALAN FAKTUAL MELALUI METODE DISKUSI

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA DALAM MENGOMENTARI PERSOALAN FAKTUAL MELALUI METODE DISKUSI

SKRIPSI BAHASA INDONESIA: UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA DALAM MENGOMENTARI PERSOALAN FAKTUAL MELALUI METODE DISKUSI
Peneliti: Yulianus P. Abut


Skripsi untuk program studi Bahasa Indonesia dengan penelitian bertempat di Lelit, Satarmese Barat, Manggarai, Flores-NTT ini dilakukan terhadap siswa kelas V SDI Lelit pada tahun pelajaran 2014/2015.

Contoh skripsi program studi Bahasa Indonesia tentang kemampuan berbicara siswa dalam mengomentari persoalan faktual melalui metode diskusi.

Dalam skripsi ini akan dijelaskan beberapa hal berikut ini:
  1. Hakikat Berbicara (Pengertian berbicara, Jenis-jenis berbicara, faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan berbicara, aspek-aspek kemampuan berbicara, faktor penghambat keterampilan berbicara)
  2. Metode Pembelajaran
  3. Macam-macam Metode
  4. Metode Diskusi
  5. Jenis-jenis Metode Diskusi
  6. Pola Metode Diskusi
  7. Kelebihan dan Kekurangan Metode Diskusi
  8. Pada bab IV, Hasil dan Pembahasan penelitian (Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Dalam Mengomentari Persoalan Faktual Melalui Metode Diskusi) yaitu; Kegiatan pra tindakan dan Data tindakan.