UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA DALAM MENGOMENTARI PERSOALAN FAKTUAL MELALUI METODE DISKUSI
Skripsi untuk program studi Bahasa Indonesia dengan penelitian bertempat di Lelit, Satarmese Barat, Manggarai, Flores-NTT ini dilakukan terhadap siswa kelas V SDI Lelit pada tahun pelajaran 2014/2015.
Contoh skripsi program studi Bahasa Indonesia tentang kemampuan berbicara siswa dalam mengomentari persoalan faktual melalui metode diskusi.
Dalam skripsi ini akan dijelaskan beberapa hal berikut ini:
- Hakikat Berbicara (Pengertian berbicara, Jenis-jenis berbicara, faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan berbicara, aspek-aspek kemampuan berbicara, faktor penghambat keterampilan berbicara)
- Metode Pembelajaran
- Macam-macam Metode
- Metode Diskusi
- Jenis-jenis Metode Diskusi
- Pola Metode Diskusi
- Kelebihan dan Kekurangan Metode Diskusi
- Pada bab IV, Hasil dan Pembahasan penelitian (Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Dalam Mengomentari Persoalan Faktual Melalui Metode Diskusi) yaitu; Kegiatan pra tindakan dan Data tindakan.